“Sebelum Bekerja, Pahamilah Ini”

Minggu VI Sesudah Pentakosta

Selasa, 22 Juli 2014

2 Timotius 2: 1 – 6

“…jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus.” (ay.1)

  1.  Sebab itu, hai anakku, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus.
  2. Apa yang telah engkau dengar dari padaku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai, yang juga cakap mengajar orang lain.
  3. Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus.
  4. Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya.
  5. Seorang olahragawan hanya dapat memperoleh mahkota sebagai juara, apabila ia bertanding menurut peraturan-peraturan olahraga.
  6. Seorang petani yang bekerja keras haruslah yang pertama menikmati hasil usahanya.

 

Mengawali hari ini Paulus menyemangati kita dengan berkata: “…jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus.”

Perkataan ini sunggguh menjadi semangat baru ketika kita akan kembali melanjutkan pekerjaan maupun rutinitas kita hari ini. Hanya saja, sebelum kita bekerja hari ini, Paulus hendak menasihatkan:

1)    Ayat 4 : kita dapat menjadi seorang pekerja yang disenangi oleh ‘atasan’ jika kita tidak terlalu menuntut fasilitas ini itu dengan alasan supaya kita dapat bekerja lebih baik. Kenyataan membuktikan bahwa seringkali pemberian fasilitas dan pertambahan upah tidak selalu diiringi dengan peningkatan kinerja oleh pekerja itu sendiri. Sebaliknya jika kita menunjukkan kinerja yang baik, Tuhan, melalui atasan tempat kita bekerja pun akan memperlengkapi kita dengan apa yang kita butuhkan sebelum kita berpikir untuk memintanya.

2)   Ayat 5: bekerjalah menurut aturan yang ada karena pada dasarnya aturan itu dibuat supaya semua orang yang terlibat dalam pekerjaan itu (tidak hanya kita) dapat bekerja dengan lebih efektif dan efisien. Bagi kebanyakan orang, peraturan atau prosedur dapat menjadi sesuatu yang ‘memperlambat’ atau ‘memperumit’ padahal peraturan yang dibuat berdasarkan bimbingan hikmat Roh Kudus adalah untuk memberlakukan keadilan bagi semua pihak yang terlibat dalam pekerjaan itu. Ikutilah aturan itu dengan iman kepada Yesus, maka aturan itu akan membawa kita kepada keberhasilan.

3)   Ayat 6: orang yang pantas menikmati hasil usaha adalah orang yang bekerja keras. Paulus secara tidak langsug menyinggung mentalitas pekerja yang ‘korup’. Korupsi seringkali dikaitkan dengan masalah keuanganpadahal korupsi yang sebenarnya dapat dilihat dari perilaku: “tidak mau bekerja keras namun menuntut hasil yang maksimal”

 

Advertisements

Menjadi yang Terbaik

Minggu V Sesudah Pentakosta

Senin, 14 Juli 2014

 

Amsal 12 : 21 – 23

“Orang benar tidak akan ditimpa oleh bencana apa pun, tetapi orang fasik akan senantiasa celaka” (ay.21)

21 Orang benar tidak akan ditimpa oleh bencana apapun, tetapi orang fasik akan senantiasa celaka.
22 Orang yang dusta bibirnya adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi orang yang berlaku setia dikenan-Nya.
23 Orang yang bijak menyembunyikan pengetahuannya, tetapi hati orang bebal menyeru-nyerukan kebodohan.

Melalui bacaan Amsal kita ini, kita akan melihat bersama beberapa tipe orang dalam menjalani kehidupan ini:

  1. Orang benar

Tidak akan ditimpa oleh bencana apappun: asal manusia berusaha hidup benar di hadapan Tuhan, maka akan dimampukan untuk melewatiberbagai peristiwa dalam hidup, sehingga bencana tidak akan menjadi bagian dalam hidup

  1. Orang fasik

Akan senantiasa celaka: orang yang mangandalkan diri sendiri dan tidak menyertakan Tuhan dalam setiap keputusan yang diambil, pada akhirnya akan mengalami kesusahan hidup

  1. Orang dusta bibir

Merupakan kekeijan bagi Tuhan: orang yang gemar hidup dalam kebohongan dipandang sangat rendah bahkan dibenci oleh Tuhan

  1. Orang setia

dikenanNya: setia di sini diartikan kesetiaan manusia untuk tetap berusaha hidup dalam kejujuran

  1. Orang bijak

Menyembunyikan pengetahuannya: dikatakan bijak karena orang tipe ini tidak hanya pandai bicara, tapi juga melakukan apa yang baik serta menjadi teladan yang baik.

  1. Orang bebal

Menyerukan kebodohan: orang yang bebal, tidak dapat dipercaya omongannya bahkan tidak dapat memberi contoh yang baik.

 

Saat diperhadapkan dengan 6 tipe orang di atas, tipe seperti apa yang mau kita pilih?

Pilihan kita menentukan tuaian apa yang akan kita terima nanti.

Apakah hari ini kita akan menjadi berkat Tuhan bagi banyak orang, atau sebaliknyakita menjadi batu sandungan bagi orang lain. Semuanya tergantung pada pilihan kita. Tetapi tetap diingatkan: pilihlah untuk menjadi yang terbaik agar kehidupan kita menjadi bermakna, baik bagi diri sendiri maupun bagi sesama.

 

Doa: Ya Tuhan, mampukanlah kami memilih untuk menjadi yang terbaik

TUHAN memperhatikan perkerjaan umatNya

 

Renungan Pagi

Minggu X Sesudah Pentakosta

Jumat, 06 Agustus 2010

Bacaan Alkitab: EZRA 5:1-5

  1. Tetapi nabi Hagai dan Zakharia bin Ido, kedua nabi itu, bernubuat terhadap orang-orang Yahudi yang tinggal di Yehuda dan di Yerusalem dalam nama Allah Israel, yang menyertai mereka. 
     
  2. Pada waktu itu mulailah Zerubabel bin Sealtiel dan Yesua bin Yozadak membangun rumah Allah yang ada di Yerusalem. Mereka didampingi dan dibantu oleh nabi-nabi Allah. 
  3. Tetapi pada waktu itu juga datanglah kepada mereka Tatnai, bupati daerah sebelah barat sungai Efrat, bersama-sama dengan Syetar-Boznai dan rekan-rekan mereka, dan beginilah katanya kepada mereka: "Siapakah yang memberi perintah kepadamu untuk membangun rumah ini dan menyelesaikan tembok ini?" 
  4. Lalu katanya pula kepada mereka: "Siapakah nama-nama orang yang mendirikan bangunan ini?" 
  5. Tetapi mata Allah mengamat-amati para tua-tua orang Yahudi, sehingga mereka tidak dipaksa berhenti oleh orang-orang itu sampai ada berita diterima oleh Darius dan kemudian dikirim kembali surat jawaban mengenai hal itu.

Tuhan selalu memperhatikan pergumulan umatNya. Ketika raja Artahsasta dan orang-orang yang menghentikan pekerjaan pembangunan rumah Tuhan di Yehuda dan Yerusalem telah diganti, maka Tuhan mengutus nabi-nabiNya untuk bernubuat terhadap orang-orang Yehuda dan Yesrusalem. Dijelaskan bahwa nabi Hagai dan Zakharia tampil dan bernubuat, bahwa Tuhan, Allah Israel menyertai mereka, Mendengar nubuat para nabi Tuhan, yang juga ikut mendampingi dan membantu mereka, maka Zerubabel dan Yosua mengajak orang-orang Yehuda dan Yerusalem untuk mulai membangun kembali rumah Tuhan, dan juga tembok kota. Tampak mereka bekerja dengan suka cita dan penuh semangat. Semua karunia dan potensi dipakai dan dikembangkan, sehingga dalam waktu cepat, mereka bisa menyelesaikan pekerjaan membangun tembok kota.

Keberhasilan yang dicapai orang-orang Yehuda dan Yerusalem membuat penguasa di Samaria iri hati dan berniat untuk melakukan penghambatan. Mereka mendatangi Zerubabel dan Yosua serta semua orang yang bekerja untuk menanyakan surat izin membangun dari pemerintah. Dan karena Zerubabel dan Yosua tidak dapat menunjukkan surat izin, maka merekapun menanyakan nama-nama orang yang bertanggungjawab dalam pembangunan tersebut. Mereka ingin melaporkan orang-orang tersebut kepada pemereintah.

Tuhan tidak tinggal diam. Ia tetap menyertai. Dijelaskan bahwa Tuhan mengamat-amati para tua-tua dan semua orang yang bekerja, sehingga mereka tidak dipaksa menghentikan pekerjaan, sampai ada surat resmi dari raja Darius.

Jelas bagi kita bahwa jika Tuhan menyertai dan mengawasi setiap hal yang kita kerjakan, maka jangan takut. Teruslah bekerja selama tidak ada larangan resmi dari pemerintah. Sebab kalau kita takut dan berhenti bekerja, maka itu artiya kita lebih takut kepada manusia daripada takut kepada Tuhan.

 

TUHAN memperhatikan perkerjaan umatNya

 

Renungan Pagi

Minggu X Sesudah Pentakosta

Jumat, 06 Agustus 2010

Bacaan Alkitab: EZRA 5:1-5

  1. Tetapi nabi Hagai dan Zakharia bin Ido, kedua nabi itu, bernubuat terhadap orang-orang Yahudi yang tinggal di Yehuda dan di Yerusalem dalam nama Allah Israel, yang menyertai mereka. 
     
  2. Pada waktu itu mulailah Zerubabel bin Sealtiel dan Yesua bin Yozadak membangun rumah Allah yang ada di Yerusalem. Mereka didampingi dan dibantu oleh nabi-nabi Allah. 
  3. Tetapi pada waktu itu juga datanglah kepada mereka Tatnai, bupati daerah sebelah barat sungai Efrat, bersama-sama dengan Syetar-Boznai dan rekan-rekan mereka, dan beginilah katanya kepada mereka: "Siapakah yang memberi perintah kepadamu untuk membangun rumah ini dan menyelesaikan tembok ini?" 
  4. Lalu katanya pula kepada mereka: "Siapakah nama-nama orang yang mendirikan bangunan ini?" 
  5. Tetapi mata Allah mengamat-amati para tua-tua orang Yahudi, sehingga mereka tidak dipaksa berhenti oleh orang-orang itu sampai ada berita diterima oleh Darius dan kemudian dikirim kembali surat jawaban mengenai hal itu.

Tuhan selalu memperhatikan pergumulan umatNya. Ketika raja Artahsasta dan orang-orang yang menghentikan pekerjaan pembangunan rumah Tuhan di Yehuda dan Yerusalem telah diganti, maka Tuhan mengutus nabi-nabiNya untuk bernubuat terhadap orang-orang Yehuda dan Yesrusalem. Dijelaskan bahwa nabi Hagai dan Zakharia tampil dan bernubuat, bahwa Tuhan, Allah Israel menyertai mereka, Mendengar nubuat para nabi Tuhan, yang juga ikut mendampingi dan membantu mereka, maka Zerubabel dan Yosua mengajak orang-orang Yehuda dan Yerusalem untuk mulai membangun kembali rumah Tuhan, dan juga tembok kota. Tampak mereka bekerja dengan suka cita dan penuh semangat. Semua karunia dan potensi dipakai dan dikembangkan, sehingga dalam waktu cepat, mereka bisa menyelesaikan pekerjaan membangun tembok kota.

Keberhasilan yang dicapai orang-orang Yehuda dan Yerusalem membuat penguasa di Samaria iri hati dan berniat untuk melakukan penghambatan. Mereka mendatangi Zerubabel dan Yosua serta semua orang yang bekerja untuk menanyakan surat izin membangun dari pemerintah. Dan karena Zerubabel dan Yosua tidak dapat menunjukkan surat izin, maka merekapun menanyakan nama-nama orang yang bertanggungjawab dalam pembangunan tersebut. Mereka ingin melaporkan orang-orang tersebut kepada pemereintah.

Tuhan tidak tinggal diam. Ia tetap menyertai. Dijelaskan bahwa Tuhan mengamat-amati para tua-tua dan semua orang yang bekerja, sehingga mereka tidak dipaksa menghentikan pekerjaan, sampai ada surat resmi dari raja Darius.

Jelas bagi kita bahwa jika Tuhan menyertai dan mengawasi setiap hal yang kita kerjakan, maka jangan takut. Teruslah bekerja selama tidak ada larangan resmi dari pemerintah. Sebab kalau kita takut dan berhenti bekerja, maka itu artiya kita lebih takut kepada manusia daripada takut kepada Tuhan.

 

USED vs LOVE

While a man was polishing his new car, his 4 yr old son picked up stone and scratched lines on the side of the car.
In anger, the man took the child’s hand and hit it many times; not realizing he was using a wrench.
At the hospital, the child lost all his fingers due to multiple fractures.

When the child saw his father with painful eyes he asked, ‘Dad when will my fingers grow back?’

The man was so hurt and speechless; he went back to his car and kicked it a lot of times.

Devastated by his own actions…….sitting in front of that car he looked at the scratches; the child had written ‘LOVE YOU DAD’.

The next day that man committed suicide. . .

Anger and Love have no limits; choose the latter to have a beautiful, lovely life…..
Things are to be used and people are to be loved.

But the problem in today’s world is that, People are used and things are loved…
During this year, let’s be careful to keep this thought in mind:

Things are to be used, but People are to be loved …
Be yourself……This is the only day we HAVE !
Watch your thoughts; they become words.
Watch your words; they become actions.
Watch your actions; they become habits.
Watch your habits; they become character.
Watch your character; it becomes your destiny

GOD bless us … have a nice day!

Nasi Goleng

Nasi Goleng

Seorang cadel ingin membeli nasi goreng yang sering mangkal di dekat rumahnya.
Cadel: "Bang, beli nasi goleng satu"
Abang: "Apa … ?"
Cadel: "Nasi goleng!"
Abang: "Apaan?" (Ngledek lagi)
Cadel: "Nasi goleng!!!!!"
Abang: "Ohh… nasi goleng…"

Sambil ditertawakan oleh pembeli yang lain dan pulanglah si cadel dengan sangat kesal. Sesampainya di rumah dia bertekad untuk berlatih mengucapkan "nasi goreng" dengan benar. Hingga akhirnya dia mampu mengucapkan dengan baik dan benar.

Hari 2 …..

Dengan perasaan bangga, si cadel ingin menunjukkan bahwa dia bisa mengucapkan pesanan dengan tidak cadel lagi.
Cadel: "Bang, saya mau beli NASI GORENG, bungkus!!!"
Abang: "Ohh … pake apa?"
Cadel : "…. pake telol ….." (Sambil sedih)

Akhirnya kembali dia berlatih mengucapkan kata "telor" sampai benar.

Hari 3 …..

Untuk menunjukkan bahwa dia mampu, dia rela 3 hari berturut-turut makan nasi goreng.
Cadel: "Bang, beli NASI GORENG, pake TELOR!!!! Bungkus!"
Abang: "Ceplok atau dadar?"
Cadel: "Dadal…!" (dengan spontan)

Kembali dia berlatih dengan keras…

Hari 4……..

Dengan modal 4 hari berlatih lidah, hari ini dia yakin mampu memesan dengan tanpa ditertawakan.
Cadel: "Bang, beli NASI GORENG, pake TELOR, di DADAR!!!!!"
Abang: "Hebat kamu ‘ del , udah nggak cadel lagi nich, harganya Rp.2,500.- ‘ del ."

Si cadel menyerahkan uang Rp 3.000,- kepada si abang, namun si abang tidak memberikan kembaliannya, hingga si cadel
bertanya.
Cadel: "Bang, mana kembaliannya? "
Abang: "Oh iya, uang kamu Rp 3.000,- harganya Rp 2.500,-, kembaliannya berapa del ? (sambil senyum ngledek)
Si cadel gugup juga untuk menjawabnya , dia membayangkan besok bakal makan nasi goreng lagi.
Tapi akhirnya dia menjawab : "GOPEK… !!!"sambil tersenyum penuh kemenangan.

INTI DALI CELITA INI ADALAH HIDUPLAH TELUS DENGAN PENUH

PELJUANGAN !!! JANGAN MENYELAH YAH

**baptista_devega**

Manfaat dan bahaya BAYAM

Bagi anda yg menyukai BAYAM,kenalilah hal2 apa saja yang terkandung
didalamnya,dari mulai dipanen hingga dimasak agar bisa menyajikan nya
secara BENAR :

1. BAYAM mengandung zat besi yang berupa Fe2+ (ferro)

2. Kalau dia terlalu lama kontak dengan O2 (Oksigen),

3. Fe2+ akan teroksidasi menjadi Fe3+ (ferri).

4. Meski sama-sama zat besi, yang berguna bagi kita adalah FERRO.

5. Sedangkan FERRI bersifat TOXID pada BAYAM.

6. JADI.. kalau bayam dipanasi, akan berlaku oksidasi tersebut.

7. Aku dulu bingung kenapa ibuku selalu melarang memanasi SAYUR BAYAM.

8. Beliau sih ga bisa jelasin secara ilmiah gitu, tapi selalu bilang
“SAYUR BAYAM “, kalu belum abis jangan dipanasi lagi !

9. Jangan pernah mengkonsumsi BAYAM lebih dari 5 jam.

10. Soalnya, selain mengandung zat yang disebutin tadi itu, BAYAM juga
mengandung zat nitrat (NO3).

11. Kalau teroksidasi dengan udara, maka akan menjadi NO2 (Nitrit).

12. Nitrit adalah senyawa yang tidak berwarna, tidak berbau dan
bersifat racun bagi tubuh manusia.

13. Menurut John S Wishnok, BAYAM segar yang baru dicabut dari
persemaiannya telah mengandung senyawa nitrit kira-kira sebanyak 5
mg/kg.

14. Bila BAYAM disimpan di lemari es selama 2 minggu, kadar nitrit
akan meningkat sampai 300 mg/kg.

15. Dengan kata lain, dalam 1 hari penyimpanan, senyawa nitrit akan
meningkat 21 mg/kg (7%).

16. Efek toksid (meracuni tubuh) yang ditimbulkan oleh Nitrit bermula
dari reaksi oksidasi Nitrit dengan zat besi dalam sel darah merah,
tepatnya di dalam Hemoglobin (Hb).

17. Mungkin ada yang blum tau bahwa salah satu tugas hemoglobin adalah
mengikat oksigen untuk disalurkan ke seluruh organ tubuh.

18. Ikatan Nitrit dengan hemoglobin, disebut Methemoglobin,
mengakibatkan hemoglobin tidak mampu mengikat oksigen.

19. Jika jumlah methemoglobin mencapai lebih dari 15% dari total hemoglobin,

20. Maka akan terjadi keadaan yang disebut Sianosis, yaitu suatu
keadaan dimana seluruh jaringan tubuh manusia kekurangan oksigen.

21. Jika hal ini terjadi pada bayi dikenal dengan nama “Blue Baby”.

Efek TOKSID lainnya adalah kemampuan NITRIT bereaksi dgn AMINO
SEKUNDER dpt membentuk senyawa yg dpt menyebabkan KANKER !

JANGAN memasak BAYAM pake panci aluminium ya ….. soalnya bisa
bereaksi dengan ZAT BESI yg ada di BAYAM dan ….. jadi RACUN.

Berikut Tips Mengkonsumsi BAYAM :

1. Pilih BAYAM yg baru dipetik dan masih segar.

2. Hendaknya langsung diolah setelah mendapat BAYAM segar.

3. JANGAN terlalu lama disimpan dilemari es.

Jadi TAKUT menkonsumsi BAYAM ???JANGAN …… soalnya kandungan
NUTRISI nya sangat BESAR alias TOP BANGET.

Bahkan BAYAM disebut sebagai KING OF VEGETABLES,tp cukup mengetahui
SIFAT dan UNSUR.

So, jangan takut mengkonsumsi bayam ya

Khasiat Sarang Semut

Penyakit yang Dapat Disembuhkan

Secara empiris Sarang Semut telah terbukti dapat meyembuhkan beragam penyakit ringan dan berat, seperti kanker dan tumor, asam urat, jantung koroner, wasir, TBC, migren, rematik dan leukemia. Mengenai mekanisme kerja kandungan senyawa aktif Sarang Semut dalam mengobati berbagai penyakit tersebut memang masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut. Beberapa penyakit yang bisa disembuhkan dan kemungkinan senyawa aktif yang berperan menaklukkan penyakit tersebut dijelaskan sebagai berikut.

1. Kanker dan tumor

Jenis-jenis kanker dan tumor, baik jinak maupun ganas, yang dapat disembuhkan dengan Sarang Semut adalah kanker otak, kanker hidung, kanker payudara, kanker lever, kanker paru-paru, kanker usus, kanker rahim, kanker kulit, kanker prostat, serta kanker darah (leukemia), kecuali kanker tenggorokan dan rongga mulut.

Kemampuan Sarang Semut secara empiris untuk pengobatan berbagai jenis kanker/tumor tersebut diduga kuat berkaitan dengan kandungan flavonoidnya. Ada beberapa mekanisme kerja dari flavonoid dalam melawan tumor/kanker, misalnya inaktivasi karsinogen, antiproliferasi, penghambatan siklus sel, induksi apoptosis dan diferensiasi, inhibisi angiogenesis, dan pembalikan resistensi multi-obat atau kombinasi dari mekanisme-mekanisme tersebut.

2. Gangguan jantung, terutama jantung koroner

Hingga kini mekanismenya memang belum jelas, tetapi kemampuan Sarang Semut untuk pengobatan berbagai macam penyakit/gangguan jantung ada kaitannya dengan kandungan multi-mineral Sarang Semut, terutama kalsium dan kalium.

3. Stroke ringan maupun berat

Pengobatan stroke kemungkinan sangat berkaitan dengan kandungan multi-mineral yang terkandung dalam Sarang Semut.

4. Ambeien (wasir)

Kemampuan Sarang Semut untuk pengobatan ambeien (wasir) berkaitan dengan kandungan flavonoid dan taninnya yang tinggi. Kedua golongan senyawa ini dalam beberapa penelitian memang sudah terbukti dapat mengobati wasir.

5. Benjolan-benjolan dalam payudara

Yang dimaksud dengan benjolan-benjolan pada payudara adalah pembengkakan bukan tumor (non-neoplasma). Diduga kuat mekanisme penyembuhannya serupa dengan kasus tumor dan kanker, yaitu dengan mengandalkan kemampuan kandungan flavonoid yang terkandung dalam Sarang Semut.

6. Gangguan fungsi ginjal dan prostat

Mekanisme pengobatan gangguan fungsi ginjal dan prostat kemungkinan ada kaitannya dengan kandungan antioksidan (flavonoid dan tokoferol) serta multi-mineral yang ada dalam Sarang Semut.

7. Haid dan keputihan

Proses pengobatan untuk keputihan dan melancarkan haid ada kaitannya dengan kandungan flavonoid, tanin, dan multi-mineralnya, terutama kalsium dan seng.

8. Melancarkan peredaran darah

Kandungan antioksidan yang tinggi (tokoferol dan flavonoid) dan multi-mineral yang terkandung dalam sarang memiliki peranan penting dalam melancarkan peredaran darah.

9. Migren (sakit kepala sebelah)

Untuk pengobatan migren berkaitan dengan fungsi kandungan flavonoid dan multi-mineral dalam Sarang Semut, khususnya kalsium, natrium, dan magnesium.

10. Penyakit paru-paru (TBC)

Pengobatan TBC terkait dengan peranan flavonoid yang terkandung dalam Sarang Semut yang berfungsi sebagai antivirus.

11. Rematik (encok)

Ini terkait dengan kemampuan flavonoid sebagai inhibitor enzim xanthine oxidase dan antioksidan serta tokoferol sebagai antioksidan dan multi-mineral yang terkandung dalam Sarang Semut.

12. Gangguan alergi hidung, mimisan, bersin-bersin

Senyawa-senyawa yang bertanggung jawab terhadap gangguan ini adalah antioksidan (tokoferol dan flavonoid) dan tanin.

13. Sakit maag

Seperti halnya TBC, yang berperan dalam pengobatan maag adalah flavonoid yang terkandung dalam Sarang Semut sebagai antibakteri.

Manfaat Tambahan Sarang Semut

Selain telah terbukti secara empiris dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti tersebut di atas, Sarang Semut juga dapat digunakan untuk untuk melancarkan dan meningkatkan ASI, memulihkan gairah seksual, dan memulihkan serta menjaga stamina.

1. Melancarkan dan meningkatkan ASI

Kandungan multi-mineral dari tumbuhan Sarang Semut diduga memiliki peranan yang penting dalam melancarkan dan meningkatkan produksi ASI, mempercepat proses pemulihan kesehatan ibu setelah melahirkan, dan memulihkan kewanitaan (sari rapet).

2. Memulihkan gairah seksual

Kandungan antioksidan yang tinggi (tokoferol dan flavonoid) dan multi-mineral dari tumbuhan Sarang Semut diduga memiliki peranan yang penting dalam meningkatkan gairah seksual ini.

3. Memulihkan stamina tubuh

Kandungan antioksidan yang tinggi (tokoferol dan flavonoid) dan multi-mineral dais tumbuhan Sarang Semut diduga memiliki peranan yang penting dalam memulihkan kesegaran dan stamina tubuh.

(Sumber: Buku “Gempur Penyakit dengan Sarang Semut” Penulis Dr. Ir. Ahkam Subroto, Hendro Saputro)

Ngumpul yooookkk …

Shalom rekan-rekan Panitia Natal 2009!

Natal udah semakin dekat … gereja kita masih lugu alias belum di make-up, kunjungan ke Panti Griya Asih tinggal menghitung hari …
Ngumpul bentar yookk … tuk ngomongi persiapan kita. Hari Kamis ya (kan besoknya libur :)) jam berapa terserah deh (kasih usulan dong, biar pada bisa hadir) … agenda utamanya:
1. Dekorasi gereja … ayo Sie.Dekorasi nih, progressnya sampe mana? ada kendala apa? Anggota team siap support kok asal kita di share …
2. Persiapan ke Panti gimana nih? … terutama tata ibadahnya, udah okekah Juliet?
3. Program latihan operete, choir dan acara untuk tgl.29/12 pigimane?
4. Gak ketinggalan … poster, banner dan hiasan laennya … statusnya pigimane cak Thomas, cak Tims

Silahken urun rembug disini ya … biar nti hari Kemis bisa lebih gayeng & lancar diskusinya …
Tak tunggu komennya.

Gusti Yesus mBerkahi …

VPR